Rabu, 18 April 2012

Kelangsungan Hidup di Bumi

BUMI ..
Dia seperti bola berbentuk bulat tetapi berukuran raksaksa, didalamnya terdapat berbagai macam makhluk hidup juga benda mati ..
Bumi, keindahannya sekarang tidak lagi seperti dulu ..
Bumi yg dahulunya sangat bermanfaat bagi kehidupan makhluk hidup, sekarang hampir rusak akibat dari ulah makhluk itu sendiri siapa lagi jika bukan ulah manusia. Keadaannya sekarang sangat mengkhawatirkan, semua itu terjadi akibat keserakahan manusia yang hanya ingin memanfaatkan tetapi tidak menjagannya dengan baik juga memeliharanya ..
Gunung-gunung yang terlihat begitu hijau, asri dan penuh dengan pepohonan, kita sudah tidak jelas lagi bentuknya. itu semua akibat dari penebangan pohon secara liar ..
Penambangan emas juga batu bara, kini rusak parah akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dengan menambang secara liar ..
Sungai-sungai dan kali yang tadinya bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup, kini tidak lagi layak akibat pembuangan limbah industri dan rumah tangga yang dibiarkan tercemar di sunga-sungai dan kali-kali itu sendiri ..
Bukankah ini semua yang menyebabkan keadaan bumi kita hancur ???
Maka, selamatkanlah BUMI kita mulai dari sekarang demi anak cucu kita nanti !! karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperbaikinya ;)

(@fitriyaidul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar